Senin, 04 Oktober 2010

Karyawan TAK Selamanya

Menjadi karyawan / pegawai / buruh / pekerja / atau apa lah namanya dimana kita bekerja pada suatu instansi / badan usaha / seseorang. Dimana kita menjadi bawahan orang lain, dimana kita mendapat perintah dari seseorang yang dipanggil atasan. Jadi karyawan bagiku berarti mengalami dan memahami bagaimana rasanya menjadi seorang karyawan. Jika kelak saya menjadi seseorang yang bisa membuka lapangan pekerjaan dan mampu mempekerjakan orang lain saya bisa mengerti bagaimana rasanya ada di posisi karyawan saya. Bagaimana rasanya bekerja untuk orang lain, bagaimana rasanya jadi bawahan, bagaimana rasanya diperintah, bagaimana rasanya mendapat uang sekali sebulan, bagaimana rasanya diharuskan lembur padahal anak istri sedang ingin ditemani.

YA, saya tidak akan menjadi seorang karyawan selamanya. CATAT ITU. Saya tidak mencari pekerjaan, tapi cita-cita saya adalah menciptakan lapangan pekerjaan. Maka mumpung menjadi karyawan, saya mencoba mengerti 'seperti apakah seorang karyawan inginnya diperlakukan.

CATAT ITU, para sarjana-sarjana yang mengaku pintar. Jika kalian memang pintar mengapa kalian malah membebani negara ini dengan satu orang pengagguran lagi. Mengapa tidak terpikir dalam hati kalian untuk mengurangi paling tidak satu orang pengangguran dari negri ini.

2 komentar:

DUNIA KITA mengatakan...

bener sekali analisa anda... top dah

Anonim mengatakan...

sip dah, Jadikan MIMPI kita jadi kenyataan dgn berusaha, berdoa, berikhtiar :)

Posting Komentar