Senin, 04 Mei 2015

jangan mau KAYA sendiri

Insyaallah saya ditakdirkan untuk memiliki perusahaan sendiri. Dan ketika saat itu tiba, saya akan memberikan porsi kepemilikan perusahaan kepada karyawan. Karena niat awal saya memiliki perusahaan sendiri adalah untuk membuka lapangan pekerjaan untuk orang banyak dan meningkatkan kesejahteraan mereka yang bekerja pada perusahaan saya. Dengan dimilikinya saham perusahaan oleh karyawan, karyawan berhak menerima deviden. Yang membuat harta kekayaan pribadi mereka meningkat seiring dengan meningkatnya nilai saham perusahaan. Sehingga kesejahteraan yang mereka dapat turut meningkat.


Salah satu tujuan saya mendirikian perusahaan memang untuk menjadi sejahtera secara materi, namun saya tidak ingin sejahtera sendirian. Dan itu pun bukan tujuan satu-satunya saya memiliki perusahaan. Orang yang ingin kaya sendiri seperti orang yang tidak peduli disebelah rumah gedungnya terdapat rumah petak milik mereka yang berpenghasilan pas-pasan. Tujuan dari memiliki perusahaan bukanlah menjadi kaya sendiri, namun untuk menciptakan nilai tambah, membuka lapangan pekerjaan, mensejahterakan masyarakat, sarana belajar dan membantu pemerintah meningkatkan perekonomian negara.

Lagipula, rezeki kita sebenarnya bukan saldo di rekening bank atas nama kita. Rezeki kita yang sebenarnya adalah yang sudah kita nafkahkan dan sedekahkan di jalan Allah.

0 komentar:

Posting Komentar