Minggu, 16 Februari 2014

pasanganku bikin KESAL


Pernahkah suatu pagi Anda bangun dan tiba-tiba terlintas seseorang di pikiran Anda. Seseorang yang membuat Anda kesal tadi malam sebelum anda tidur dan Anda berharap pada diri sendiri 'Seandainya saya tidak bertemu dengan orang itu hari ini!'. Lalu tiba-tiba pasangan Anda masuk ke kamar dan harapan itu sirna. Hehe... Just kidding. Yang mau saya katakan adalah, kita yang telah menikah ini pasti pernah dibuat jengkel oleh istri, atau dibuat kesal oleh suami. Yang biasanya kejengkelan atau kekesalan itu berhubungan dengan hal-hal yang nampaknya sepele, tidak prinsipil.

Di awal-awal pernikahan, istri saya pernah kesal karena saya katanya selalu lupa menutup rapat pintu kulkas ( padahal menurut saya tidak selalu ) . Dan saya merasa jengkel karena, bukannya dia membantu menutup kulkas malah memerintah ( atau kalimat biasa yang diintonasikan seperti kalimat perintah ) saya untuk menutup pintu kulkas. Padahal jarak dia ke kulkas hanya satu langkah, sedang saya sudah tiduran santai di depan TV. Kenapa sih ga ditutupin sekalian? Kenapa sih harus nyuruh saya? Emang dengan kata-kata kulkas itu bisa nutup sendiri? Seolah olah dia lebih peduli kalau isi dalam kulkas basi daripada hati saya yang kesal dibuatnya.

Bukannya pasangan itu sifatnya saling melengkapi. Kalau saya punya kekeliruan apa salahnya pasangan yang melengkapi. Kalau mengingat-ingat kejadian itu lagi kadang lucu kadang masih kesal. Selanjutnya masalah itu selesai seiring dengan waktu. Entah karena saya yang mulai bisa ingat menutup pintu kulkas dengan rapat, atau dia yang mulai bisa memaklumi keteledoran saya yang satu itu. Atau karena ada topik perselisihan baru yang lebih menarik.

Sekarangpun masih ada saja hal-hal kecil yang membuat kami jengkel satu sama lain. Seperti FTV yang ceritanya beda-beda namun pada intinya jalan ceritanya itu-itu aja, orang kaya yang jatuh cinta pada orang biasa dan kisah cinta mereka terhalang ini itu yang pada akhirnya mereka tetap bersatu. Alright enough, I'm sick just to talk about FTV. Jadi kalau sekarang, saya yang dibuat kesel oleh istri. Entah sengaja atau tidak, sering ketika saya mulai melakukan aktivitas sesuatu seperti baru saja mulai baca buku, baru duduk, baru mulai nonton, baru buka laptop. Istri saya minta tolong melakukan sesuatu, entah itu minta diambilkan hape, minta dibuatkan teh manis, minta nyalain kipas angin ... etc. My God, can't you just stand and do it yourself. Can't you see me JUST ABOUT DOING SOMETHING. Why not you ask for help when I'm NOT ABOUT DOING SOMETHING. Why your timing often so damnly precise to make me fed up. Piuuuhhh, kesel sih, tapi yaudahlah namanya juga pasagan. Kesel sih, tapi yaudahlah jangan disimpen lama-lama keselnya. Kesel sih, tapi coba diomongin aja.


Itulah luar biasanya bagaimana Allah menguji kesabaran kita dalam kehidupan sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar