Minggu, 16 Februari 2014

30 and ACHIEVE little

Dalam beberapa hari ke depan bisa jadi sesuatu yang aku khawatirkan terjadi, yaitu berumur 30 dan belum mencapai apa-apa. Tapi tunggu dulu, apakah hidup itu semata-mata hanya untuk mencapai sesuatu, untuk memiliki sesuatu yang pada hakikatnya kita sebagai manusia tidak memiliki apa-apa kecuali semua itu titipan yang suatu saat akan dikembalikan. Ya jadi sebenarnya tidak perlu untuk khawatir. Jalani dan ambil hikmahnya saja.

Akhirnya usia 30 itu datang juga, Alhamdulillah saya masih bisa merasakan bagaimana rasanya umur 30. Jika saya tidak bisa merasakan umur 30 berarti saya tidak ada di dunia ini lagi. Jadi kesimpulannya, usia berapapun yang Anda miliki bersyukurlah karena Anda masih bisa merasakan umur tersebut. Dan selagi Anda masih bisa merasakan nafas Anda, masih ada sesuatu yang bisa Anda perbuat untuk hidup Anda.

Sekarang usia 30 itu sudah lewat, 30 tahun lewat beberapa hari. Dan target perubahan yang dulu pernah dicita-citakan                                                                                                                                                                              sebagian besar belum terwujud. Ketika usia saya sudah 30, saya akan menjadi ini, saya akan memiliki itu. Meski begitu saya bersyukur atas hal-hal baik yang telah dicapai, terjadi dan dimiliki hingga saat ini. Hal-hal lain yang belum terjadi itu bukanlah sebuah kegagalan. Hanya umpan balik mengenai bagaimana saya mencapai target selanjutnya di usia 40.


Menjadi lebih bijak, lebih banyak petualangan, lebih banyak memberi, lebih bermanfaat, lebih sejahtera dan menjalani hidup dengan epenuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar