Minggu, 16 Februari 2014

damn I hate SINETRON

Gue suka bingung kalau ditanya apa acara TV favorit, karena memang ga ada satu acara khusus favorit gue sejak serial Friends berhenti tayang di RCTI. Tapi kalau ada yang tanya apa acara TV yang paling gue ga suka dengan yakin seyakin yakinnya gue akan jawab : Sinetron, dan YKS, dan film naga di Indosiar, dan acara hipnotis-hipnotisan ga jelas. Kayanya dengernya aja udah jijik, denger suaranya udah getel kuping, liat  acaranya kaya orang penakut liat Suzanna di film beranak dalam kubur, secepat mungkin langsung cari channel lain.

Bisa-bisanya ada orang bikin acara ga mutu banget kaya sinetron ga mutu sampe seribu episode itu. Dan yang ga habis pikir, kebanyakan penduduk Indonesia yang hidupnya gue yakin biasa-biasa aja pada suka sama ntuh sinetron. Dan ini nih yang paling bikin gue kesel.... Istri gue suka nonton sinetron. Damn! And I can't do nothing about it.

Istri gue tipe orang yang penurut, kalo dia mau keluar rumah walau cuma ke pasar pasti izin dulu sama gue. Dan kalau gue ga izinin dia ga bakal berangkat, walau persediaan cabe sama bawang di rumah dah menipis. Tapi kalau soal urusan nonton sinetron ada aja dalihnya kalau gue larang. Yang paling sering jadi dalih adalah 'Bunda kan cuma mau mencontoh kemesraan antara Rumana dan Robby, coba rumah tangga kita bisa mesra kaya gitu.' One word for you... Lebaaaayyy! Of course I said it only on my mind.


Di 2014 ini ada ga calon presiden yang berani berjanji untuk menghapuskan sinetron dari tayangan TV di bumi pertiwi ini. Gue rasa kalau ada presiden yang berani untuk melarang semua stasiun TV menayangkan sinetron dan acara-acara alay ga jelas itu, tingkat kecerdasan masyarakat Indonesia akan otomatis naik sebesar 70%. Dan pastinya rumah tangga gue bisa jadi lebih harmonis.

0 komentar:

Posting Komentar