Minggu, 16 Februari 2014

Got 30

Hari ini gue berulang tahun yang ke 30. Sudah kepala tiga, bukan dua puluhan lagi, kalau kemarin masih bisa ngaku umur dua puluhan, walaupun 29 tapi judulnya masih dua puluhan. Tapi sekarang sudah 30, iya 30, sepertinya masih ga percaya sekarang umur gue udah 30 tahun. kayanya masih kemarin lulus SMA, umur 17 tahun, ga kerasa 13 tahun terlewat sejak saat itu. Ga kerasa? Emang loe kemana aja sampe sekarang umur 30 ga kerasa!

Well, pastinya banyak yang terjadi sejak usia 17 tahun sampai dengan sekarang usia 30 tahun. Mengapa usia 17 tahun yang dijadiin patokan? Karena di usia segitu saya baru mengenal dunia, maksudnya dunia yang penuh dengan warna-warni, pahit-manis, sukses-gagal, hitam-putih, bukan empat mata, tonight show....loh kok malah jadi kesini. Anyway, sampai dengan usia 17 tahun yang gue tahu hanya sekolah dan sekolah, dan pulang ke rumah tentunya. Pergi ke mall dalam setahun aja bisa dihitung dengan hitungan jari, sebelah tangan, minus jempol, maklum anak kampung dan waktu itu mall di Bekasi masih satu. Usia 17 tahun gue mulai jatuh cinta, mulai sering ke mall, mulai ikut ekskul, mulai ke Jakarta (tanpa orang tua), dan yang terpenting mulai kuliah. Sejak saat itu kehidupan mulai menunjukkan bentuknya.


Dan saat ini, di usia 30, kehidupan memang belum menunjukkan sepenuhnya wujud aslinya. Namun setidaknya gue udah tahu dan memahami kehidupan jauh lebih dewasa dibanding 13 tahun lalu. Banyak hal lebih baik dibanding 13 tahun lalu, banyak hal-hal baru yang saya lakukan, banyak tempat-tempat baru yang saya kunjungi, film yang telah ditonton dan buku yang telah dibaca tak terhitung banyaknya. Sudah selayaknya gue bersyukur dan tidak terlalu memanding-bandingkan.

0 komentar:

Posting Komentar