Jumat, 27 Maret 2015

I'm sorry GOODBYE

Maafkan jika nanti saya harus mengundurkan diri dari koperasi.
Bukan karena saya tidak cinta dengan koperasi, organisasi yang telah bersama-sama kita besarkan.
Bukan karena saya tidak ingin bersama-sama dengan kalian lagi, meskipun menyenangkan.
Bukan karena saya tidak sanggup lagi, saya masih sanggup.
Bukan karena saya tidak dibayar cukup, sedari awal saya bekerja disini saya tidak terlalu mempersoalkan bayaran.
Bukan karena tugas saya selesai, tugas memelihara dan mengembangkan koperasi tidak akan pernah selesai.
Dan bukan karena alasan-alasan lainnya yang kalian pikirkan.

Hanya saja jika nanti saya harus mengundurkan diri dari koperasi.
Karena memang sudah sunatullah ada pertemuan dan ada perpisahan, dan ini adalah waktunya perpisahan.
Karena memang sudah cukup waktu saya di koperasi, jangan tanyakan mengapa.
Karena memang ada jalan lain yang harus saya tempuh, dan itu bukan di koperasi ini.
Karena manusia harus senantiasa hijrah dari tempat yang baik ke tempat yang lebih baik.
Dan terkadang sebuah perpisahan tidak butuh alasan supaya kita bisa menerimanya.

Kelak Ini adalah sebuah perpisahan antara saya dan koperasi.
Kelak ini adalah sebuah perpisahan antara saya dan rekan-rekan semua.
Tidak perlu ada jawaban atas pertanyaan mengapa.
Hanya butuh pengertian dan penerimaan.
Dan saya titipkan koperasi ini kepada rekan-rekan semua.


Koperasi bukan sekedar koperasi. Koperasi adalah alasan mengapa kita bertemu, kenal satu sama lain dan menjadi keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar