Sabtu, 20 November 2010

Anthony de Mello Collection

Anthony de Mello lahir di Bombay, India, 4 September 1931 – meninggal di New York, Amerika Serikat, 2 Juni1987 pada umur 55 tahun. Adalah seorang tokoh yang menjadi inspirasi bagi diri saya. Meskipun beliau berbeda agama dengan saya, namun apa yang disampaikan mengena dan cocok di hati dan pikiran saya. Pemikirannya pun bersifat multi agama, tidak berpihak pada agama manapun. Inti dari pemikiran beliau adalah untuk 'bangun', sadar diri, to be aware.

Disini saya hanya ingin berbagi mengenai apa yang berguna bagi saya dan mungkin juga berguna bagi saudara-saudara saya yang lain. File-file yang saya kumpulkan disini sebenarnya bisa di download gratis dari internet, namun jika Anda merasa repot dan tak punya waktu untuk mendownloadnya satu per satu, saya bisa membantu menyalinnya ke dalam bentuk DVD dan mengirimkannya ke alamat Anda. Berikut koleksi saya:

1. Awareness ( part 1 s/d 56 )
  • Ukuran : 1,53 GB
  • Jumlah File : 69 file
  • Tipe File: flv
2. Rediscovering Life ( part 1 s/d 4 )

  • Ukuran : 448 MB
  • Jumlah File : 24 file
  • Tipe File: flv
3. Wake Up (How to be real, How to love, Pray)
  • Ukuran : 227 MB
  • Jumlah File : 12 file
  • Tipe File: flv
Bagi Anda yang berminat mendapat salinan file tersebut diatas dalam bentuk DVD silakan hubungi saya melalui email rizkiardibachtiar@gmail.com.

Link Terkait :
  1. Situs resmi Anthony de Mello (www.demello.org)
  2. Kumpulan cerita pendek dari Anthony de Mello (www.pondokrenungan.com/anthony.php)
  3. Kumpulan cerita dari Anthony de Mello (http://media.isnet.org/sufi/Mello/)
  4. Artikel Anthony de Mello (www.soulwise.net/99adm00.htm)
  5. Awareness clip on Youtube (www.youtube.com/user/mothnrust)
Sampel Video dari Youtube :

Anthony de Mello Rediscovering Life Pt1 1 of 5

Anthony de Mello Rediscovering Life Pt1 2 of 5

Anthony de Mello Rediscovering Life Pt1 3 of 5

Anthony de Mello Rediscovering Life Pt1 4 of 5

Anthony de Mello Rediscovering Life Pt1 5 of 5

~ ~ ~
Sang murid bertanya kepada Sang Guru, "Berapa lama waktu yang dibutuhkan seseorang untuk menjadi bijaksana?". Sang Guru Menjawab, "Sekejap mata'. Sang murid terlihat bingung dan kembali bertanya, "Lalu mengapa kami harus menghabiskan waktu untuk belajar kebijaksanaan di kuil ini bertahun-tahun bahkan puluhan tahun". Sang Guru tersenyum sambil bertanya balik, "Berapa waktu yang dibutuhkan untuk melihat bulan?"

"Butuh seumur hidup untuk seseorang agar dapat membuka matanya, namun melihat cukup dilakukan dalam sekejap"

0 komentar:

Posting Komentar