Sabtu, 19 Maret 2011

Melampaui Mereka

Orang-orang yang 9 tahun lalu seruangan dengan saya ketika kuliah, orang-orang yang dulu namanya berada dalam satu lembar absensi dengan nama saya. Dimana kita saat itu berdiri di titik yang sama, memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi hebat. Namun saat ini, 9 tahun kemudian. Dimana mereka dan dimana saya? Untungnya facebook memudahkan saya untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Dari riset kecil-kecilan yang saya lakukan. Beberapa orang telah bekerja di luar negeri, atau telah menempuh pendidikan S2 di dalam maupun di luar negeri, menjadi dosen, bekerja di perusahaan elite, memiliki kehidupan yang mapan. Paling tidak mereka telah mampu menyelesaikan S1 nya, sedangkan saya hanya seorang Drop Out.

Sebuah pertanyaan yang sangat mengusik, apa yang telah saya capai selama 9 tahun ini??? Saya merasa malu untuk mengatakannya. Nol besar menurut penilaian pribadi saya. Semoga dengan melihat apa yang telah mereka capai bisa melecut semangat saya untuk melampaui mereka suatu saat nanti.

0 komentar:

Posting Komentar