Kamis, 10 Maret 2011

Celine Dion di Mesjid

Suatu saat aku pernah bermimpi, dalam mimpiku aku sedang menjadi makmum dalam shalat berjamaah. Di saat seharusnya imam membacakan surat Al-Fatihah, justru yang terdengar adalah lantunan lagu dari grup band 'Sheila on 7' (aku lupa lagunya). Saat terbangun aku berpikir sungguh konyol mimpiku itu, dan tak pernah terlintas dalam pikiran bahwa hal semacam itu bisa terjadi di dunia nyata.

Bertahun kemudian, suatu kejadian kembali mengingatkan aku pada mimpiku tadi. Ketika shalat berjamaah, tiba-tiba dari handphone seseorang terdengar bunyi ringtone lagu. Setelah shalat aku baru tersadar bahwa mimpiku itu bukan sesuatu yang mustahil terjadi di dunia nyata. Bisa saja, di suatu tempat suatu waktu, seorang yang menjadi imam shalat lupa (atau lalai) mematikan handphonenya, dan di saat yang sama ada telepon masuk, kebetulan ringtone yang di set adalah lagu dari Sheila on 7. Betapa teknologi telah banyak mendistorsi kehidupan kita.

Dan tadi ketika jumatan, walau sudah diingatkan berulang kali setiap jumat bahwa alat telekomunikasi harap di nonaktifkan. Tetap saja ada orang yang lupa/lalai/bandel tidak menonaktifkan hapenya barang sesaat. Dan jadilah lantunan lagu dari Celine Dion membuyarkan kekhusuan para jamaah di rakaat terakhir.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

seharusnya pada saat beribadah ponsel dalam keadaan mati ya

Posting Komentar