Rabu, 15 Januari 2014

novel KOMBINASI

Saya pengen buat novel yang ...
Lucunya kaya kartun benny & mice atau stand up comedynya para comic
Konyolnya kaya bukunya raditya dika, atau tweetnya pocooong
Gaya tulisannya nyastra abis kaya tertralogi Laskar Pelanginya Andrea Hirata, atau trilogi Supernovanya Dewi Lestari
Yang filosofinya dalem kaya novel terjemahannya Paulo Coelho, atau tulisan-tulisannya Anthony de Mello
Jalan ceritanya jenius dan susah ditebak kaya komik Detective Conan, atau film Inception
Episodenya panjang kaya sinetron tukang gali kubur naik haji, atau sinetron tersandung
Larisnya kaya buku La Tahzan, atau Harry Potter
Murahnya kaya komik Doraemon, atau komik Crayon Sinchan

Saat saya menulis ini, saya mendengar dari dalam diri saya
Bisa jadi... Bisa jadi...
Terus saya balik bilang, kalo ngomong jangan setengah-setengah. Bisa jadi apa? Jadi novelnya atau jadi mustahil?
Katanya lagi: Bisa jadi.... mau tau aja apa mau tau banget?

Terus saya bilang lagi ke dia: ya sutralah, apa yang terjadi terjadilah, yang dia tahu Tuhan penyayang umat-Nya... lho kok malah nyanyi!

0 komentar:

Posting Komentar