Rabu, 04 November 2015

TARGET 3 BUKU November 2015 ini

Bismillah, bulan November 2015 ini saya mentargetkan selesai menulis tiga buah buku mengenai koperasi. Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi banyak orang dan mendapat ridho Allah. Ke tiga judul buku tersebut yaitu :

1. Jangan jadi koperasi ecek-ecek
Berisi tentang karakteristik yang dimiliki oleh koperasi yang tidak berkembang, atau istilahnya ecek-ecek. Jadi untuk koperasi yang ingin maju dan berkembang hindari karakteristik yang saya jelaskan dalam buku ini.

2. Kualitas seorang manajer koperasi yang oke bingits
Berisi tentang pengalaman, pengamatan, dan hasil pemikiran saya selama tiga tahun menjadi manajer koperasi. Semoga mereka yang saat ini menjadi pengelola koperasi dapat mengambil pelajaran dari buku ini sehingga dapat menjadi manajer koperasi yang TOP BGT. Syukur-syukur bisa menambah dan memperkaya isinya.

3. #KoperasiBungHatta
Buku ini rencananya berisi ringkasan pemikiran Bung Hatta yang tertuang dalam bukunya Membangun Koperasi dan Koperasi Membangun. Buku aslinya tebal dan penuh berisi teks, buku ini mencoba meringkas dan menyajikan pemikiran Bung Hatta dengan lebih ringkas dan reader friendly, tentu dengan mempertahankan gagasan asli beliau, ditambah dengan pemikiran saya pribadi.

Isi dari buku-buku tersebut pada hakikatnya adalah dari Allah. Yang baik dan bermanfaatnya dari Allah dan yang kurang serta salahnya adalah dari kebodohan diri saya yang masih perlu banyak belajar. Buku tersebut terinspirasi dari pengalaman saya selama mengelola koperasi karyawan, sebagian terinspirasi karena kesalahan yang saya buat, sebagian terinspirasi dari kesalahan yang dibuat orang lain, sebagian lagi terinspirasi dari pemikiran dan renungan pribadi.

Doakan semoga bulan ini ke-tiga buku tersebut terealisasi, dapat bermanfaat bagi gerakan koperasi pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Syukur-syukur ada penerbit yang mau menerbitkannya, kalaupun belum ada maka akan saya terbitkan secara self-publishing. Edisi softcopy dari buku ini rencananya akan saya publish full version secara gratis di internet melalui web konsultankoperasi.com.

Semoga Allah meridhoi usaha saya ini. Amiin

0 komentar:

Posting Komentar