Jumat, 19 Juni 2015

Perusahaan Indonesia menjadi sponsor utama di film JURRASIC WORLD

Menonton film Jurrasic World layaknya menonton film Indonesia yang disisipi iklan produk di sepanjang alur filmnya. Mulai dari Mercedez, Samsung dan Starbuck. Ada satu produk yang mungkin luput dari perhatian penonton. Produk ini memang tidak menampilkan logonya di film tersebut. Namun berulang kali namanya disebutkan oleh para aktor. Justru teknik marketing ini yang lebih ampuh. Penonton tidak merasa dicekoki dengan iklan, namun tanpa sadar langsung masuk ke dalam pemikiran bawah sadar penonton. Produk tersebut, kalau menurut saya, justru menjadi sponsor utama film Jurrasic World ini. Melebihi sponsor dari Mercedez dan Samsung. Mercedez dan Samsung meskipun muncul dengan frekuensi yang sering di film ini, namun perannya hanya sebatas pelengkap. Tapi produk ini justru menjadi inti cerita. Bangganya produk ini berasal dari Indonesia. Penasaran?

Anda masih hapal apa nama dinosaurus yang menjadi pokok cerita film Jurrasic World? Kalau Anda memiliki ingatan sebagaimana orang rata-rata, Anda pasti masih hapal. Nama dinosaurus yang menjadi inti cerita ini adalah: Indominus Rex. Bagi kita orang Indonesia nama Indominus Rex seakan terdengar familiar, begitupun saya. Di awal sampai dengan pertengahan film otak saya terganggu dengan pertanyaan. Dari mana asal-usul nama 'Indominus Rex'? Bukankah setiap pertunjukkan di Jurrasic World disponsori oleh produk tertentu. Apakah nama Indominus Rex merupakan titipan sponsor? Baru di pertengahan film saya menyadari bahwa ada perusahaan tertentu yang telah mensponsori dinosaurus hybrid ini sejak awal hingga perusahaan ini berhak menamainya dengan salah satu produknya. Perusahaan itu adalah Indofood, dan produknya adalah indomie.


Suatu ide yang jenius, brilian. Penonton Jurrasic World di seluruh dunia, puluhan juta orang, tanpa sadar menjadi mengenal merek Indomie, tanpa mereka sadar telah dipengaruhi oleh brand tersebut. Indofood melakukan terobosan dalam strategi pemasaran dengan ikut mensponsori film Hollywood kelas dunia. Selamat kepada Indominus Rex, or may I say 'Indomie-nus Rex'. 

1 komentar:

evans mengatakan...

MIN YG BENER MIN INDIMINUS REX ASAL NYA DARI PENGUSAHA INDONESIA ??? ADA BUKTI LINK yg Terpercaya NYA GA MIN ??

Posting Komentar