Minggu, 14 Juli 2013

apakah kamu YAKIN?

Suatu hari, yang kurencanakan dan kuharapkan tidak lebih dari 600 hari kedepan
Aku akan pergi meninggalkan pekerjaan, rumah dan keluarga selama beberapa bulan
Untuk apa?

Untuk mencari keyakinan terhadap kebenaran
Untuk mencari jati diri
Kedengaran klise ya?

Meninggalkan sesuatu yang riil dan materil
Demi sesuatu yang idealis dan immateril
Aneh! Bagimu bahkan bagiku

Tapi manusia tidak bisa hanya hidup dari materi semata
Manusia butuh hal-hal yang sifatnya immaterial, seperti cinta dan keyakinan
Bukankah begitu?

Dan setelah aku kembali nanti
Apakah aku mempunyai jaminan pekerjaan apa yang akan aku lakukan untuk menafkahi keluarga?
Jujur saja saya tidak tahu, semoga Allah memberikan yang terbaik

Dan bukankah Allah Maha Pemberi Rezeki?
Iya sih, tapi apakah saya yakin akan hal itu?
Justru itu, saya pergi bukan karena saya yakin

Saya pergi karena  saya tidak yakin Allah Maha Pemberi Rezeki
Justru saya pergi karena saya ingin mendapat keyakinan seperti itu

Saya tidak mau hidup selamanya dengan ketidakyakinan itu

0 komentar:

Posting Komentar